Selamat Datang di blog sederhana ini !!!

Kamis, 21 November 2013

Aktivasi Microsoft Office 2010 di Windows XP

 Postingan ini saya buat karena pengalaman saya mengalami kesulitan dalam pemasangan MS Office 2010 pada Windows XP. Mungkin sama agan dan sista juga alami. Permasalahan yang muncul pertama kali adalah keluar semacam pemberitahuan bahwa MS Office hanya dapat dijalankan pada operating system sejenis Windows 7/Windows Vista/Windows XP SP3. Kemudian diharuskan menginstall MSXML Version 6.10.1129.0. hal ini terjadi karena Windows XP saya SP2. Akhirnya saya install ulang menggunakan Windows XP SP3 dan  MSXML Version 6.10.1129.0. dan berhasil. Tetapi masih dalam keaadan trial. Lalu saya menggunakan office 2010 toolkit 2.0.0. Toolkit ini berhasil saat digunakan pada Windows 7. Tapi ternyata pada XP tidak. Muncul peringatan bahwa dapat dijalankan bila NET Framework 3.5 sudah terinstall.  Saya sempat menggunakan OPP14 Activator. Tetapi hal ini hanya mengaktifkan jenis aktivasi via telepon. Akhirnya saya mencoba Office 2010 Toolkit 2.2.3 yang saya download di website agan Gilang (office toolkit 2.2.3) dan Toolkit ini berhasil 100% di XP SP3.
Kesimpulannya adalah XP SP2 tidak bisa. harus dengan XP SP3, OPP 14 Activator tidak untuk XP.

barang bukti keberhasilan... :)

NB : bila office toolkit 2.2.3 tidak bisa dijalankan karena NET framework 4.0 belum terinstall maka harus diinstall terlebih dahulu.

1 komentar:

mohon dikomen ya. bisa juga tukar link disini. terima kasih.